Menu

Bromo

Bicara tentang wisata di Jawa Timur, ini icon nya..! Ya, tidak diragukan lagi, Bromo adalah icon wisata di Jawa Timur. Pesona keindahannya seakan tidak pernah habis untuk dinikmati oleh wisatawan baik lokal atau mancanegara.


Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang membuat Bromo menjadi primadona. Budaya, kearifan lokal, dan keramahtamahan warga sekitar (Suku Tengger) juga mempunyai daya terik tersendiri.





Ada 4 destinasi yang biasanya menjadi tujuan ketika wisatawan mengunjungi kawasan bromo.
·         Kawah Bromo
Mengunjungi Kawah Gunung Bromo yang notabene merupakan kawah gunung api yang masih aktif menjadi sensasi tersendiri. Untuk menuju ke kawah, Kita harus melalui padang pasir atau biasa juga  disebut “lautan pasir” atau “pasir berbisik” (karena menjadi tempat shooting film Pasir Berbisik). Perjalanan menuju kawah bisa ditempuh dengan berjalan kaki, menunggang kuda yang banyak disewakan, atau menumpang jeep yang juga banyak disewakan di kawasan Bromo. Pemandangan yang indah dan suhu udara yang dingin menambah ke-eksotisan kawah bromo. Jangan lupa untuk menggunakan masker, karena sepanjang jalur kemungkinan besar akan banyak debu dari pasir yang berterbangan oleh lalu lalang pengunjung, atau aroma belerang dari asap kawah yang sewaktu-waktu bisa mengarah ke pengunjung. Setelah melewati “lautan pasir”, kita akan menapaki anak tangga yang berjumlah 250 anak tangga.

·         Bukit Teletubbies
Dinamakan Bukit Teletubbies karena ketika musim penghujan, rentetan bukit ini akan rata menghijau seperti pada film anak-anak “teletubbies”, sangat menarik dan eye catching sehingga setiap pengunjung kawasan bromo pasti akan mengabadikan tempat ini dengan berfoto atau merekam dengan video. 

·         Lautan Pasir atau “Pasir Berbisik”
Menikmati padang pasir menjadi sesi tersendiri bagi para wisatawan. Padang pasir yang luas, pemandangan yang eksotis, suhu yang dingin menggigit kulit, lalu lalang pengunjung, keramahan penduduk lokal yang menjajakan barang dagangannya, kuda-kuda dan pemiliknya yang setia mengantar pengunjung, menjadikan poin plus tersendiri.

·         Gunung Penanjakan
Spot yang satu ini biasanya menjadi awal tujuan ketika wisatawan membeli paket wisata ke kawasan Bromo. Pemandangannya matahari terbit nya (sunrise) tersohor dari wisatawan domestik sampai wisatawan mancanegara. Perjalanan ke Penanjakan biasanya dimulai pada dinihari sekitar pukul 02.00 atau 03.00 dari penginapan tempat wisatawan bermalam. Pada musim liburan spot ini akan sangat penuh dengan pengunjung, jadi ada baiknya diusahakan untuk datang diawal agar mendapatkan tempat yang strategis untuk menikmati sunrise.  

No comments:

Post a Comment

Author

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →



Labels